Pelantikan PAC Laskar Merah Putih Balikpapan Selatan

Setelah pelantikan PAC Balikpapan Barat, Utara dan Tengah kembali kepengurusan Forum Bersama Pimpinan Anak Cabang (PAC) Laskar Merah Putih (LMP) Kecamatan Balikpapan Selatan Periode 2009-2014 yang dikomandani Ali Kembang HM Jum’at (20/3) malam di lantik oleh Ketua Markas Cabang Laskar Merah Putih Balikpapan M Arsyad Cannu di gedung Nasional Jl Jend Sudirman Balikpapan.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Laskar Merah Putih Kaltim, Camat Balikpapan Selatan, Kapolsek Balikpapan Selatan, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, pengurus Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) serta ratusan pengurus maupun anggota Laskar Merah Putih se kota Balikpapan.

Dalam sambutannya tersebut Ketua PAC LMP Balikpapan Selatan Ali Kembang HM mengatakan bahwa organiasi yang dipimpinnya siap guna mensukseskan pelaksanaan pemilu legeslatif pada tanggal 9 April mendatang, dengan cara menjaga situasi agar tetap kondusif. Karena tahun 2009 ini telah ditetapkan oleh pemkot Balikpapan sebagai tahun politik, yakni pemilu legeslatif dan pemilihan presiden (pilpres).

Bukan itu saja lanjut Ali Kembang, karena lembaga yang dipimpinnya merupakan lembaga swadaya masyarakat (LSM) yang bersifat mandiri dan independent, untuk iu pihaknya siap membantu dan mensukseskan program pemerintah kota (pemkot), khususnya di wilayah Balikpapan Selatan.

“Sebagai mitra kerja pemerintah kami siap mensukseskan segala program pemerintah demi kelancaran pembangunan di segala bidang, khususnya pembangunan di kawasan Balikpapan Selatan yang luas wilayahnya sangat luas ini, “ungkap Ali.

Masih menurut Ali Kembang kembali, kepedulian LMP Balikpapan Selatan terhadap lingkungan telah dibuktikan pada beberapa waktu yang lalu. Dimana sebanyak 300 lebih anggotanya dikerahkan dalam kegiatan kerja bakti missal di kelurahan Sepingan dan Gunung Bahagia. Dengan membantu masyarakat sekitar membersihkan parit/selokan serta membersihkan jalan umum agar tetap kelihatan bersih.

Begitu juga dengan banyaknya penderita demam berdarah, para anggota LMP sering mengadakan kegiatan fogging terutama dikawasan yang banyak terserang demam berdarah. “Untuk kegiatan yang satu ini kami benar-benar serius membantu aparat setempat, mengingat demam berdarah merupakan penyakit yang sangat membahayakan, “tegas Ali.

Sedangkan visi dari organisasi ini, adalah memperjuangkan dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan mewujudkan masyarakat yang madani, mandiri, terbuka egaliter, berdasarkan hukum dan lingkungan, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, mengedepankan watak dan moral yang beradab dan disiplin dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika. Lanjut Ali kembali.

Sementara itu Camat Balikpapan Selatan Sutadi S.Sos dalam sambutannya beliau menerima baik kehadiran lascar Merah Putih dan diharapkan dapat menjalin hubungan kerja sama dengan pemkot dalam hal ini kecamatan Balikpapan Selatan. Yang nantinya agar tercipta iklim kondusif dan dapat dijadikan mitra kerja di masa mendatang.

Dilain sisi, Sutadi yang baru dua bulan menjabat Camat Balikpapan Selatan ini mengharapkan kehadiran LMP di wilayahnya agar dapat bermanfaat bagi masyarakat pada umumnya serta organisasi itu sendiri pada khususnya. Karena bagaimana pun juga pihaknya tetap mendukung LMP dalam menjalankan roda organisasinya.

“Saya merasa salut dan bangga dengan kehadiran LMP, yang mana telah memberikan nilai positif dengan melakukan berbagai macam kegiatan social serta kemanusiaan khususnya di wilayah Balikpapan Selatan beberapa waktu lalu, “ujar Sutadi.

About these ads

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: