PERTAMINA TINDAK TEGAS SPBU NAKAL

Kebutuhan migas dinegara kita belakangan ini semakin meningkat saja, baik untuk kebutuhan runah tangga sehari-hari maupun untuk memenuhi kebutuhan perusahaan. Hal ini menunjukankan semakin maju perkembangan Negara kita ini.

Kerja keras yang dilakukan oleh pemerintah dalam hal ini pertamina didalam penyediaan minyak dan gas sangat konsisten dan didalam memenuhi kebutuhannya masyarakat di Negara kita ini.

Kerja keras ini harus dibarengi oleh komitmen yang dikeluarkan sendiri dari pihak pertamina. Salah satunya adala masalah yang ditimbulkan didalam pelayanan terhadap masyarakat umum. Seperti hal pelayanan yang dilakukan oleh tiap tiap SPBU atau agen-agen minyak dan gas yang ada dibawah pengawasan langsung pihak pertamina.

Dimana didalam pelayanan yang dilakukan oleh SPBU selama ini memang bagus, namun masih ada saja beberap SPBU yang tidak menggidahkan peraturan yang dikeluarkan oleh pertamina itu sendiri. Dan hal lain tidak seperti yang terjadi di beberapa SPBU yang ada didaerah. SPBU yang seharus nya melayani masyarakat penguna kendaraan umum, malahan masih saja melayani pembelian yang mengunakan tangki modifikasi atau kata lain langsiran gtersebut.

Pembelian BBM langsiran atau tangki modifikasi ini adalah minyak jenis solar maupun bensin, namun kebanyakan yang menjadi sasaran pihak langsiran adalah solar. Karena bahan bakar jenis solar sangat riskan dan dibutuhkan oleh perusahaan. Bahan bakar jenis solar ini di daerah penajam ini ada indikasi di jual ulang keperusahan yang ada disekitar penajam paser utara.

Hal ini dikeluhkan oleh beberapa warga yang akan membeli bahan bakar jenis solar, namun sudah keburuh habis. Menurut pantauan New Eksekutor yang bertepatan dengan adanya salah satu satu mobil Toyota kijang KT 8443 V pick up yang telah dimodifikasi bak belakangnya untuk memuat BBM langsiran tersebut.

SPBU milik PT Kinibalu Jaya Raya ini sangat rajin dan tidak pernah menolak dalam melayani para pembeli langsiran, BBM yang sering diborong adalah kebanyakan jenis solar. Dan ada indikasi hal ini dijual ulang ke perusahan yang ada diwilayah penajam. Setelah bebarapa kali dikonfirmasikan ke pihak Kinibalu selaku pemilik, namun tidak pernah ada tanggapan hingga berita ini diturunkan.

“ Sudah lama hal ini terjadi, dan banyaknya kendaraan yang membeli BBM solar maupun dengan cara yang tidak wajar ini. Dimana di SPBU ini pun sering kehabisan solar, padahal baru jam 4 sore. Masa hal ini tidak dilihat sih ama petugas atau memang petugasnya tutup mata”. Terang Amir salah satu sopir angkutan umum ini.

Hal ini setelah di konfirmasikan ke pihak pertamina tepatnya UPms VI balikpapan, melalui Kabag Hubmasnya Bambang Irianto mengatakan, “ Apabila hal ini benar terjadi maka pertamina akan menindak dengan tegas. Seperti yang telah kami lakukan terhadap salah satu SPBU yang ada di balikpapan beberapa waktu lalu, dengan menjual terhadap konsumen yang telah memodifikasi tangki motornya. Kami pada waktu itu menutup sementara selama pihak SPBU tersebut berjanji tidak melakukan “.

Padahal hal ini mungkin saja telah terjadi cukup lama terjadi , dan disamping SPBU tersebut terdapat pos petugas yang selalu mangkal dan nangkring disitu. Atau mungkin bisa saja hal dipandang sebelah mata. Seperti yang ada di kabupaten Penajam Paser Utara ini, dimana SPBU yang seharus nya melayani masyarakat ini, malah banyak disalah gunakan oleh oknum aparat sebagai lahan mencari uang recehan saja.

Disini pihak aparat dan pihak pertamina sendiri harus menindak tegas mengenai SPBU yang nakal tersebut, karena sangat merugikan masyarakat yang membutuhkan. Terutama mengakibatkan kerugian Negara yang tidak ternilai akibat perbuatan SPBU itu.

Satu Tanggapan to “PERTAMINA TINDAK TEGAS SPBU NAKAL”

  1. OK BGT BERITA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: