BALIKPAPAN CYBER CITY

“Hotspot yang kami bangun dibalikpapan ini untuk mendukung agar terwujudnya Balikpapan Cyber City, yang mana salah satu persyaratan utama kota untuk menjadi terkemuka adalah masyarakatnya mudah untuk informasi melalui akses internet yang tersedia dimana”. Terang Sukardi Silalahi selaku Executive GM Divisi Regional VI Kalimantan saat memberikan sambutan di dalam acara peresmian pengunaan hotspot di Balikpapan ini dilakukan di kampus STIKOM Balikpapan. Dan dihadiri oleh Bpk. Sabani selaku Sekertaris Daerah Balikpapan untuk mewakili Walikota Balikpapan yang tidak dapat hadir.

Belakangan ini era teknologi semakin di butuhkan, baik di kota besar maupun daerah yang sedang membangun. Bahkan kota Balikpapan tidak berbeda jauh dengan beberapa kota yang ada di Indonesia. Mulai tehnologi komunikasi sampai dengan computer. Dan semua ini telah di baca pangsa pasarnya oleh PT Telekomunikasi Indonesia Tbk, terutama Devisi Regional VI Kalimantan.

“PT Telkom Divre VI Kalimantan sendiri telah membangun tidak kuran 200 titik hotspot yang ada di Kalimantan, yang di beri nama Telkom Hotspot. Dari 200 titik tersebut 100 titik diantaranya terdapat di wilayah Kalimantan timur, dan dimana 50 titik khusus di Balikpapan”. Jelas Silalahi kembali.

Pada peresmian pengunaan Hotspot di Balikpapan terutama yang ditujuhkan di wilayah public, seperti Taman Bekapai, Bandara Sepinggan, pelabuhan Kariangau, terminal Batu ampar, kantor Pos, beberapa sekolah dan tempat yang tidak semua hotspotnya gratis. Namun untuk mengunakan hotspot tersebut, penguna diharuskan memiliki Startpack speedy prepaid terlebih dahulu. Dan Telkom mempunyai alasan tersendiri dengan membuka outlet nya di depan kampus stikom tersebut.

“Hotspot yang kami sediakan ini berkatagori kecepatan tinggi sampai dengan 1 Mbps, tidak seperti hotspot gratis yang selama ini telah ada di beberapa tempat yang ada di kota Balikpapan. Memang calon penguna terlebih dahulu harus memiliki startpack speedy prepaid dengan harga Rp.55.000,- dan harga perjamnya Rp.4.500,- kalo habis tinggal isi ulang layaknya isi pulsa, dan telah disediakan di plasa Telkom, outlet Stikom dan beberapa outlet pengelola hotspot”. Terang Silalahi yang didampingi Manager Komunikasi Divre VI Ahmad Muttaqin saat didepan wartawan yang hadir.

Dimana Telkom memiliki alas an tersendiri untuk tidak menggratiskan seluruh hotspotnya, karena saat ini Telkom paling tidak secara moral perlu melindungi kelangsungang para pebisnis warnet ( warung Internet ) yang ada di Balikpapan, karena pangsa pasarnya pun pengunanya berbeda.

“Saat ini kami secara bisnis masih memiliki kewajiban untuk menjaga kesinambunngan para pengelola warnet, keberadaan Telkom hotspot ini bisa menjadi peluangan bisnis tersendiri bagi para pengelola warnet, kos-kosan, rumah makan dll, karena ada skema share pendapatan dari penguna elkom Hotspot ini”. Ulang Silalahi.

Pada acara tersebut juga dihadiri oleh Deputy Executive GM Bagyo Nugroho, beberapa kepala sekolah. Sekaligus dilakukan penandatangan Mou dengan Rektor Stikom yang meliputi penyediaan dosen tamudari Telkom dan penyediaan tempat magan di Telkom dan penyediaan fasilitas Flexi Informasi System untuk memudahkan akses nilai mahasiswa. Selain itu dilakukan pula tanda tangan perjanjian kerja sama antara GM Datel Kaltimsel Suherman dengan para pengelola hotspot yang ada di Balikpapan.

Juga tidak lupa pula Executive GM Divre VI Sukardi Silalahi menyerahkan bantuan pengadaan perangkat computer Untuk SMA 9 kariangau yang hingga saat ini tidak lagi melakukan kegiatan belajar mengajar mata pelajar computer disekolah akibat tangan jahil yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab dengan mencuri computer disekolah tersebut.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: