Mahasiswa Poltekba Kunjungan ke Total Indonesie

copy-of-poltekba-ke-totalDalam dunia pendidikan pengetahuan yang didapat bukan hanya di dalam ruang sekolah saja, namun pengetahuan di luar harus pula di ikutsertakan. Guna menambah wawasan dan pengetahuannya, sebanyak 50 mahasiswa Politeknik Balikpapan (Poltekba) mendapat kuliah umum mengenai industri minya dan gas bumi ( Migas ) dari Total Indonesie. Puluhan mahasiswa tersebut kali ini mendapat penjelasan control system didalam dunia industri migas dan langsung dibawahkan oleh para ahlinya.

Narasumber dari pihak Total sendiri adalah Bpk. Sugihartono yang membawakan materi melalui metode santai, dalam menyampaikan jaringan control system industri migas Total dilakukan dan memanfaatkan infrastruktur berbasis elektonik. Maka segala perangkat kantor dan lapangan dihubungkan melalui jaringan control system yang sangat canggih.

Dimana sebagai sebuah perusahaan berskala dunia internasional, maka Total pada saat ini sangat  membutuhkan tenaga kerja dengan sumber daya manusia ( SDM ) yang tinggi. Sehingga para mahasiswa yang lulus nantinya dituntut mampu mempersiapkan diri guna menghadapi tuntutan pasar dunia yang dibutuhkan oleh industri migas.

Kehadiran mahasiswa Poltekba sendiri ke Total E&P Indonesie, diungkapkan Kepala Program Bidang Study, Poltekba Nurwahidah yang tak lain ingin menyandingkan pelajaran yang didapat para mahasiswa apakah sesuai dengan aplikasinya yang ada dilapangan pada saat ini. Sehingga pihaknya harus bisa menjalin komunikasi dan tukar informasi kepada dunia kerja dan pendidikan.

“Kita ingin melihat dan mempelajari apakah pelajaran yang diberikan oleh dosen di kampus sesuai dengan yang dibutuhkan dilapangan pada saat ini. Selain itu para mahasiswa poltekba juga mendapat wawasan yang baru dari para ahli di bidangnya”ujar Nurwahidah.

Diungkapkan pula oleh management Komunikasi Total, Suwarno, kegiatan serupa sudah menjadi agenda rutin Total Indonesia sendiri setiap tahunnya. Total Indoensie telah membuat skedule untuk memberikan kuliah umum atau wawasan pada sejumlah peruguruan tinggi yang ada di Kaltim guna ingin mengetahui di industri migas itu, terutama yang berkaitan dengan Total Indonesie.

Bukan saja para mahasiswa dari Balikpapan sendiri, telah tercatat serangkaian kegiatan kuliah umum dimana banyak pula mahasiswa yang berasal dari kota Samarinda dan Kutai Kartanegara.

“ Kegiatan seperti ini sudah menjadi bagian rutin Total Indonesie demi kepedulian kita pada peningkatan masyarakat terutama bagi pelajar maupun mahasiswa ”. tandasnya kembali

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: