Pelatihan Caleg Golkar Gelar

Pelatihan Caleg Golkar Gelar

diklat-golkar1Pelatihan atau Diklat Juru kampanye ( Jurkam ) daerah yang diadakan oleh DPD Partai Golkar Provinsi Kalimantan Timur, dilakukan diselenggarakan di Hotel Pacifik, Balikpapan pada hari Rabu (14/1). Seluruh kader partai Golkar Kaltim yang menjadi calon legislative yang berjumlah lebih dari seratus ini diwajibkan mengikuti pelatihan sebagai pembekalan, agar mampu menjadi juru kampanye untuk dirinya dan juga partai Golkar.

Sebagai mana yang diungkapkan oleh Ketua Harian DPD Partai Golkar Kaltim, H. Mukmin Faisyal HP, dalam kegiatan ini sebagai persiapan seluruh kader untuk dilatih hingga mampu tampil didepan masyarakat luas. Selain diajarkan berdebat, kader juga diberikan materi-meteri yang berhubungan dengan partai guna menambah wawasan terhadap perkembangan daerah dan nasional pada nantinya.

“ Pelatihan yang dilaksanakan ini diwajibkan bagi kader Golkar yang menjadi caleg pada pemilu 2009 ini. Mereka akan kami latih bagaimana nanti mampu tampil didepan umum dan memikat hati rakyat ”.kata Mukmin.

Selain itu kegiatan yang bukan hanya dihadiri oleh nara pemateri narasumber DPD tingkat I Provinsi Kalimantan Timur, beberapa materi acara juga menghadirkan pembicara dari DPP partai Golkar Pusat. Diantaranya Ahmad Nursupit dan H. Syamsul Mjuarif.

Beberap topik materi yang dipaparkan untuk peserta diklat tersebut yaitu meliputi, motivasi dan kiat sukses, metode dan teknik debat, analisa dan prespektif kesejaterhan rakya,serta penjelasan dari KPUD dan Bawaslu daerah Provinsi Kaltim tentang UU Pemilu yang berlaku sekarang ini.

“ Kami mengharapkan seluruh peserta yang hadir ini agar mendapat wawasan yang luas terhadap kepartaian dan isu-isu daerah serta nasional kedepannya. Mereka juga agar mampu berdebat secara argumentasi sebagai salah satu keahlian kader Golkar dalam menjawab permasalahan yang ada sekarang ini ”. tandas Mukmin kembali.

Kegiatan pelatihan yang berlangsung selama dua hari, sangat antusias diikuti oleh para peserta. Dan untuk pelatihan debat dan kampanye dilakukan pada waktu khusus, sehingga peserta diklat akan lebih terfokus dan akan mendapat waktu yang cukup.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: