Gepak Siap Sukseskan Pemilu

Himbauan dan ajakan Kapolda Kalimantan Timur Irjen (Pol) Drs. Andi Masmiyat untuk mengajak segenap kader, anggota dan simpatisan Gerakan Pemuda Asli Kalimantan (Gepak) untuk bersama-sama menjaga konduksivitas dalam mensukseskan pemilu 2009 yang sudah diambang pintu, mendapat respon positif dari beberapa pengurus Gepak.Salah satunya penasehat Gepak Balikpapan Utara, H Ardani.

Menurut H Ardani saat ditemui beberapa media pada Minggu (29/03) dikediamannya mengatakan. Pihaknya sangat mendukung sekali ajakan Kapolda Kaltim Irjen (Pol) Andi Masmiyat tersebut untuk sama-sama menjaga konduksivitas dan mensukseskan pelaksanaan pemilu 2009. Yang mana hal tersebut disampaikan Kapolda Kaltim dalam acara pertemuan keluarga Gepak se-Kaltim di gedung Banua Patra beberapa waktu lalu, yang juga dihadiri Wakil Walikota Balikpapan HM. Rizal Efendy, SE.

“Baik atas nama lembaga maupun pribadi kami siap mensukseskan pemilu 9 April mendatang, dengan jalan selalu menjaga konduksivitas kota Balikpapan khususnya di wilayah kecamatan Balikpapan Utara. Dimana masa depan bangsa ini dalam lima tahun kedepan akan ditentukan melalui pemilu yang merupakan pesta demokrasi terbesar di Indonesia, “tegas Ardani yang telah berusia 73 tahun ini.

Masih menurut Ardani, terkait dengan pelaksanaan pemilu dengan system suara terbanyak ini pihaknya menghimbau kepada seluruh elit politik dan para calon legeslatif juga dapat menjaga konduksivitas kota Balikpapan yang saat ini sudah berjalan dengan baik. Disamping itu para pelaku politik harus berjiwa ksatria, artinya siap menerima apapun hasil dari pemilu.

“Khusus para partai politik beserta calegnya harus siap kalah-menang, karena dalam suatu pertandingan pasti ada yang kalah dan menang. Jadi harus legowo, jangan sampai ada pertikaian bilamana partai yang menjadi pilihannya kalah dalam perolehan suara nanti, “imbuh Ardani.

Ardani juga mengajak kader, anggota, pengurus maupun simpatisan khususnya Gepak Balikpapan Utara dapat menyalurkan aspirasinya sesuai dengan nurani tanpa ada paksaan dari pihak manapun juga dalam pemilu nanti. Namun demikian, pihaknya menegaskan bahwa siapapun juga pemenangnya nanti tidak jadi masalah, yang terpenting mereka yang terpilih benar-benar dapat menjalankan amanah rakyat.

“Dengan pemilu multi partai ini memang sangat membingungkan masyarakat. Namun demikian semua berpulang pada masyarakat itu sendiri untuk menentukan pilihannya. Yang terpenting pilihlah caleg atau partai yang benar-benar pro rakyat. Sehingga dapat menjalankan amanah rakyat dalam mensuksekan pembangunan disegala bidang dalam waktu lima tahun kedepan, “pinta Ardani.

Sementara itu, dalam acara tersebut Kapolda Kaltim Irjen (Pol) Andi Masmiyat juga membuka peluang kepada keluarga besar Gepak yang merupakan putra asli Kalimantan untuk menjadi petugas keamanan baik dikepolisian maupun TNI, sehingga mereka nantinya siap untuk di tugaskan di daerah perbatasan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: