Kejaksaan terima laporan BIAK

Proyek drainase di kelurahan Muara Rapak, Balikpapan Utara yang pernah disoroti oleh Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) anti korupsi, kini sudah sampai di ‘telinga’ Kejaksaan Negeri (Kejari) Balikpapan. Hal ini diungkapkan oleh Adji Riono selaku Kasie Intel Kejari Balikpapan.

Adji mengaku sudah menerima laporan adanya proyek senilai Rp 900 juta dari LSM anti korupsi, Badan Intelejen Anti Korupsi (Biak) Kaltim yang diduga terdapat penyimpangan dalam hal penggunaan dana APBD Kota Balikpapan. “ Kasus ini akan di tindak lanjuti secara profesional dengan adanya laporan ini ”ucapnya saat ditemui diruangannya.

Namun untuk menindak lanjuti dirinya menyatakan menemui kendala. Disebut-sebut bahwa masa Pemilu ini menjadi ganjalan pihaknya untuk memproses laporan ini. Karena itulah Adji Riono menegaskan, penyelidikan akan dilakukan setelah pemilu caleg yang digelar Kamis (9/4) besok.

Lebih lanjut Adji menegaskan bahwa pihaknya bertekad untuk memberantas korupsi. Karena menurutnya tidak peduli berapun jumlahnya, jika terbukti korupsi maka pihaknya siap untuk bertindak sesuai jalur hukum. “ Biar seribu-pun, jika itu uang milik negara maka tetap kami proses secara hokum ” tegasnya.

Karena menurutnya di dunia hukum ini tidak berbicara masalah jumlah, namun berbicara secara perbuatan. Sebagaimana diberitakan terdahulu, LSM anti korupsi yakni Badan Intelegensi Anti Korupsi (Biak) Kaltim menyoroti proyek drainase yang berada di kelurahan Muara Rapak, Balikpapan Utara yang tak kunjung selesai. Jeriko Noldi selaku Koordinator Biak Kaltim, proyek tersebut dibiayai APBD Kota Balikpapan 2008 senilai Rp 900 juta lebih.

“ Seharusnya proyek selesai 28-12-2008 lalu sesuai dengan waktu pelaksanaan, namun sampai sekarang tak kunjung selesai. Lucunya kurang beberapa meter saja dinding parit sebelah tidak sampai di ujung ” terang Jeriko. “ Dari penelusuran kami pelaksana proyek CV Alam Fajar. Temuan ini sudah kami sampaikan ke Kejaksaan Negeri Balikpapan untuk diusut ” terang Jeriko kembali.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: