KONVERSI MINYAK TANAH KE GAS

bambang-irianto1Program pemerintah mengenai konversi minyak tanah ke tabung gas elpiji mendapat dukungan masyarakat Balikpapan. Hal tersebut dapat dilihat dari berjubelnya masyarakat yang datang dan ikut menyaksikana di halaman balai kota balikpapan. Dimana pada hari itu dimulainya prgram yang di keluarkan oleh pemerintah dan guna memperoleh kompor dan tabung gas 3 kg secara gratis.

Hanya saja warga berharap seiring berjalannya program konversi, distribusi tabung gas 3 kg tetap berjalan normal, jangan sampai terjadi kelangkaan seperti yang terjadi selama ini. Dengan adanya konversi ini semakin membuat warga yang dari kalangana masyarakat menengah kebawah dapat lebih berhemat dalam membeli gas elpiji 3 kg apabila dibandingkan membeli minyak tanah. ” Yang penting nantinya gas yang berisi 3 kilo tersebut tidak langka sajalah ” ujar Jumining salah satu warga yang hadir pada acar tersebut.

Untuk pendataan warga yang akan mendapat dilakukan oleh pemerintah kota melalui ketua RT, mana warga yang berhak mendapat yang bekerjasama dengan pihaknya dengan Info Cahaya Hero terhadap warganya. “ Pencacahan ini sama juga dilakukan seperti di wilayah RT yang lainsedang untuk wilayah Karang Jati mendapat jatah berjumlah 1.485 KK”. tandas Lurah Karang Jati, Ridwan SE saat ikut mengangta sepuluh warganya ke balai kota.

Ditempat terpisah pihak Pertamina menghimbau agar program yang dikeluarkan oleh pemerintah ini sepenuhnya dapat bermanfaat untuk masyarakat selain itu pula didalam pembagian kompor gas nantinya juga disertai dengan pembagian poster yang berisikan tata cara dalam penggunaan kompor gas tersebut, agar kiranya nanti masyarakat dapat memahami dan mengetahui secara pasti didalam pengunaan dan pengoperasian kompor tersebut dan poster tersebut bisa di tempel didinding dapur ”. Jelas Bambang Irianto Kabag Humas UPMs V.

Pada saat itu pula di peragakan cara pemasangan kompor dan tabung yang bener dan baik oleh pihak pertamina sendiri, dalam peragaan tersebut ikut di libatkan masyarakat yang berani memasang sendiri kompor dan tabung tersebut.

Apabila terjadi kebocoran gas maka akan tercium aroma yang sangat menyegat. Apabila hal itu terjadi maka segeralah buka jendela agar gas yang bocor tersebut tidak mengendap di dalam ruangan. Kemudian lepas tabung tersebut dari selang gas yang terpasang dan bawa tabung tersebut keluar ruangan terbuka. Yang patut diperhatikan jangan menyalakan lampu apabila terjadi kebocoran gas. Apabila lampu sudah nyala ketika terjadi kebocoran gas maka jangan sekali-sekali mencoba mematikan lampu tersebut. Karena percikan dari saklar tersebut dapat menyebabkan terjadinya kebakaran ”. Jelas Sofian salah satu peraga di depan para masyarakat yang hadir

Sofian menjelaskan bahwa kompor yang diterima bergaransi selama 6 (enam) bulan dan ditandai dengan diberikannya kartu garansi berwarna hijau yang disertakan dalam paket. Sofian menambahkan apabila nantinya terjadi kerusakan segeralah lapor ke pihak RT dan nantinya akan segera diganti dengan yang baru

Dengan antusianya para warga yang hadir pada saat sosialisasi konversi minyak tanah ke gas elpiji tersebut, sangat diharapkan sekali oleh pemerintah. Pada saat itu juga hadir gubernur terbaru kalimantan timur Bpk. Awang Farouk.

” Dengan pengalihan pengunaan minyak tanah selama ini ke gas elpiji, itu sangat menguntungkan masyarakat atau pengunanya. Karena murah terjangkau dan bersih sebab alat2 dapur ibu2 tidak akan hitam seperti yang selama ini memakai kompor minyak tanah ”. Terang Bambang kembali

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: